You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Anakku Cerdas Di Apa Yaa???

Administrator 07 Mei 2020 Dibaca 374 Kali

Hargorejo, Kamis (7/5/2020) Beliau adalah Howard Gardner. Seorang tokoh pendidikan juga psikolog. Beliaulah pencetus kecerdasan majemuk atau multiple intellegencess yang akan kita kupas saat ini.

Seorang ayah dalam bahasa Madura pernah berpesan kepada anaknya : "Berprestasilah sebagai siapapun dirimu, nanti rejekimu mengikuti prestasi itu" Berbagai potensi yang tersimpan dalam diri anak kita, itu sebenarnya adalah harta karun. Dan harta karun inilah yang disebut dengan kecerdasan majemuk.

Seberapa kita gusar ketika anak kita kurang cerdas dalam hitung menghitung, atau dalam satu bidang pelajaran tertentu. Tapi kita sebagai orang tua sangat jarang melihat bahwa anak kita cerdas pada bidang yang lain. Padahal disisi lain dia begitu mudah menghafal dalam melakukan gerakan tari, atau begitu tangkas saat mengikuti olahraga. Bapak, ibu untuk menjadi seorang penari balet profesional tidak harus pintar dalam matematika. Atau seorang musisi yang mungkin dia juga ga begitu pintar dalam membaca peta. Dan betapa marahnya orang tua ketika mengajari anaknya berhitung, tapi anaknya lebih memilih dunia olahraga.

Menurut Howard manusia itu memiliki 9 kecerdasan. Nah pada artikel ini kita akan mengupas 3 kecerdasan dulu yaaaaa.

Yang pertama ada yang namanya kecerdasan visual spasial. Beberapa hari yang lalu, saya (penulis) janjian dengan seseorang. Dan di dalam perjalan tersebut saya harus membaca peta melalui MAPS. Dan saya sangat sadar bahwa saya tidak begitu cerdas dalam visual spasial ini. Dilihat dari beberapa kali saya membaca MAP tapi saya masih saja nyasar

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image