You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PAUD Funny Club Sangkrek Dukung Go Green

Administrator 17 Mei 2020 Dibaca 430 Kali

Hargorejo (17/5/20) Pandemi yang sudah berbulan-bulan melanda negeri tercinta tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar dan berkegiatan meski harus tetap di rumah. Jum'at pagi (15 Mei 2020) PAUD Funny Club Sangkrek Hargorejo memberi tugas kepada peserta didiknya untuk menyirami tanaman di pekarangan rumah, melanjutkan tugas sebelumnya yaitu menanam tanaman. Kegiatan ini bertujuan mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan dengan menanam dan merawat tumbuhan di sekitar rumah.

Akhir-akhir ini, perhatian masyarakat lebih banyak terfokus pada penyebaran wabah virus Corona yang menjadi trending topic di berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Padahal, masih ada beberapa penyebab kematian terbesar di dunia, salah satunya adalah tingkat polusi udara yang tinggi, terutama di daerah padat penduduk. Untuk mengurangi tingkat polusi udara, kita bisa memulai dari hal-hal terkecil seperti menanam tanaman di sekitar kita. Tanaman yang kita tanam melalui proses fotosintesis akan mengubah karbondioksida menjadi oksigen yang bermanfaat bagi tubuh kita dan lingkungan.

Para Guru berharap, dengan mengajarkan anak menanam tanaman sejak dini akan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap lingkungan dan tentu saja dapat mencegah terjadinya pemanasan global (global warming). (Afa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image