You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PAUD Merak Lakukan Pembiasaan Anak Didik Di Rumah

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 396 Kali

Hargorejo, Kamis  (14/5/2020) Membiasakan pendidikan pada anak adalah hal yang seharusnya dilakukan oleh pendidik. Pembelajaran daring melalui WAG menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh pendidik anak usia dini. Begitupun yang dilakukan pendidik PAUD Merak Padukuhan Kriyan.
Lusi Farida, sebagai salah satu pendidik  Paud Merak sekaligus pengelola mengatakan ada beberapa pembiasaan yang tetap dipantau oleh pendidik kepada anak didik di rumah melalui WAG.

Diantaranya adalah :

1. Pembiasaan beribadah sesuai agama

2. Pembiasaan menjaga kebersihan diri dan lingkungan

3. Pembiasaan cinta seni/kerapihan

4. Pembiasaan membantu orang tua, dan

5. Pembiasaan melakukan pengembangan fisik motorik

Kegiatan pemantauan dilakukan setiap hari efektif  belajar yaitu Senin sampai Kamis. Lusi Farida juga mengatakan kegiatan pembelajaran  dengan pembiasaan ini tetap dilakukan agar anak tetap terstimulasi perkembangannya meskipun dalam suasana pandemi corona. Kegiatan anak didik ini dilakukan di masing-masing rumah untuk mengikuti anjuran pemerintah meminimalis penyebaran virus covid 19.
Kegiatan dilakukan secara online dimana pendidik mengirim tugas di WAG dan orang tua membantu mengirim tugas tersebut dengan cara merekam atau mendokumentasikan kegiatan yang di lakukan anak. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image