You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Makan Bersama Keluarga, Pentingkah?

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 367 Kali

Hargorejo, Kamis (14/5/2020) Kebiasaan makan bersama keluarga adalah hal yang sangat baik dan positif. Namun seberapa sering kita melakukannya bersama keluarga. Kadang karena kesibukan masing-masing anggota keluarga hal ini sering sekali kita lewatkan.

Padahal banyak manfaat dari makan bersama keluarga, diantaranya adalah :

1. Mengenalkan berbagai jenis makanan kepada anak. Banyak anak yang tidak menyukai makanan A atau makanan B. Sebenarnya semua karena pembiasaan. Dengan mengajak anak, atau anggota keluarga yang lain  makan bersama, dan kita  bisa mengenalkan makanan apa saja yang kita  makan. Dengan begitu anak akan tahu dan bahkan mungkin bisa meniru,mengikuti apa yang kita makan.

2. Menjaga nutrisi anak. Dengan melihat konsumsi makanan, kita akan tahu nutrisinya.

3. Mengajarkan etika makan. Dengan makan bersama kita bisa mengajarkan etika makan kepada anak kita dan menerapkannya bersama.

4. Tempat berbagi masalah. Dengan mengangkat tema diskusi yang sederhana. Seperti menanyakannkegiatan anggota keluarga selama sehari bisa mengawali keterbukaan antar anggota keluarga. Jadi, kapan terakhir kamu melakukan makan bersama keluarga? (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image