You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pembangunan Drainase Anak Kali Pening Padukuhan Kriyan akan Dilanjutkan Tahun 2020

Administrator 13 Mei 2020 Dibaca 383 Kali

Hargorejo news, Rabu(13/05/2020) Bertempat di Balai Kalurahan Hargorejo, Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman (DPUKP) Kabupaten Kulon Progo Bidang Sumber Daya Air (SDA) menggelar acara sosialisasi dan koordinasi rencana pembangunan rehabilitasi Drainase Anak Kali Pening di Padukuhan Kriyan yang merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya. Pembangunan ini didanai dari DIPA Kabupaten Kulon Progo yang merupakan kegiatan multiyears sejak tahun 2017.

Sosialisasi disampaikan oleh Bapak Sugito dari Bidang SDA dan didampingi oleh Ibu Ulu-Ulu dari Pemerintah Kalurahan serta dihadiri oleh Dukuh Kriyan, Ibu Yuliana Murofiah Saputri, Anggota BPK Pokja Ngulakan-Kriyan Bapak Widiyano dan dihadiri oleh masyarakat Padukuhan Kriyan terdampak. Dalam sosialisasi dibahas volume pekerjaan tahun ini hanya 35 meter kanan kiri dan pagu anggaran Rp.190.000.000,-. Sehubungan dengan pelaksanaan setelah Lebaran Idul Fitri dan masih di tengah pandemi Covid-19, maka tenaga kerja akan dilaksanakan secara swakelola dari warga masyarakat setempat dengan upah harian Rp.65.000, perhari selama 8 jam kerja. Pelaksanaan nanti diharapkan tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19 yaitu pekerja tetap saling menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Dalam koordinasi ini, warga masyarakat Kriyan menyampaikan beberapa harapan, antara lain diperbaikinya jembatan penghubung di depan rumah Bapak Mijo yang dilalui pembangunan drainase, serta jalur lintas material direhabilitasi setelah pelaksanaan. Warga juga berharap tidak ada pemotongan upah tenaga kerja dan mereka dapat menerima utuh di tengah-tengah keprihatinan warga masyarakat dalam pandemi covid-19 ini. Pak Sugito memberi tanggapan bahwa pelaksanaan secara swakelola, namun pengadaan barang tetap diborongkan pada pihak ketiga. Beliau akan berkoordinasi dengan pihak pemborong untuk memperhatikan keluhan warga terhadap akses jalan pasca dilalui truk-truk pengangkut material. (Redaksi)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image