You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur

Administrator 11 Mei 2020 Dibaca 364 Kali

Hargorejo, Senin (11/05/2020) Makan sahur memberi tantangan tersendiri, iya nggak ? Ketika tubuh lelah dan mata mengantuk, kita diharuskan bangun untuk makan sahur. Namun, sebagai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa tentu kita tidak bisa melewatkan bagian dari ibadah ini. Dan karena kondisi tubuh tersebut sering kali kita melanjutkan kembali tidur setelah makan sahur.
Namun, tahukah kita bahwa tidur sesudah makan sahur itu berbahaya! Dalam agama yang kita anut ada sabda Nabi Muhammad Rosulluloh SAW yang berbunyi ,"Cairkan makanan kalian dengan berdzikir kepada Allah SWT dan salat, serta janganlah kalian langsung tidur setelah makan, karena dapat membuat hati kalian menjadi keras."(HR Abu Nu'aim dari Aisyah r.a.)

Jadi sudah jelas bahwa tidur setelah makan sahur bukan sunnah yang di ajarkan junjungan kita, Dan tentu semua ada alasannya. Dari sisi kesehatan tidur setelah makan sahur bisa menyebabkan bertambahnya berat badan dan meningkatnya kadar asam lambung. Malah Brillio.net melangsir bahwa tidur setelah makan sahur juga bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Jadi masih mau nekad tidur setelah makan sahur??
(wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image