You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Musyawarah Kalurahan Khusus Mengesahkan Perubahan APBKalurahan Tahun 2020.

Administrator 29 April 2020 Dibaca 316 Kali

Hargorejo, (Rabu 29 April 2020). Dibuka oleh Lurah Hargorejo, bapak Adi Purnomo Musyawarah khusus Selasa malam kemaren, 28 April 2020 membahas alokasi Dana Desa untukĀ  penanganan Covid-19. Hadir dalam acara tersebut Penewu Kapanewon Kokap yang diwakili oleh Kepala Jawatan Praja Bapak Ahmad Zaenuri, Ketua BPKal Bapak Koesdiono beserta sekretaris dan anggota, Babinkamtibmas Hargorejo Bripka Lilik Handoko,BabinKal Hargorejo Bapak Sugito,kader PKK,KPM serta Pendamping Kalurahan.

Untuk penyusunan anggaran penanganan pencegahan Covid-19 ini ada beberapa kegiatan yang harus direlakan untuk ditunda pelaksanaanya ataupun malah dihapus,karena penanganan Covid iniĀ  membutuhkan anggaran yang cukup besar. Adapun kriteria kegiatan yang dihapus adalah kegiatan yang sifatnya mengundang banyak massa dan kegiatan yang sifatnya bukan krusial. Musyawarah semalam juga membahas sejauh mana persiapan Kalurahan untuk mengantisipasi bila ada pemudik yang nekad datang,walaupun pemerintah sudah mengumumkan dan mengeluarkan larangan mudik. Pemerintah Kalurahan juga sudah menyiapkan tempat untuk karantina bagi pemudik yang datang dari zona merah untuk berjaga jaga warga Padukuhan tidak berkenan menerima pemudik tersebut. Dua lokasi tersebut adalah di Gedung Eks-UPTD Pendidikan Dasar dan Menengah Kapanewon Kokap dan di Gedung Workshop Gula Semut di Gunung Kukusan. Di akhir acara, juga telah ditanda tangani Berita Acara terkait Perubahan APBKal Tahun Anggaran 2020 . (Yli)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image