You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

HARGOREJO TANGGAP COVID-19: Ora Golek Kondhang ning Tumandang


Hargorejo(21/04/2020) Senin malam, 20 April 2020 pukul 19.30 WIB, para anggota Tim Relawan Penanganan Covid-19 mengadakan musyawarah terkait persiapan pos jaga keamanan pada bulan Ramadhan.Pertemuan  dilaksanakan di rumah Bapak Iswantoro di Padukuhan Ngaseman. Nampak Lurah Hargorejo selaku Ketua Tim Relawan dan Jagabaya mendampingi pertemuan tersebut.

Rencananya, pos jaga akan mulai beroperasi pada tanggal 24 April mendatang. Pos jaga induk 1 bertempat di Aula Kalurahan Hargorejo dengan jumlah personil sebanyak 35 orang. Sedangkan pos jaga induk 2 bertempat di depan kios Pasar Kokap dengan personil sebanyak 14 orang, termasuk para dukuh. Pendirian pos ini bertujuan untuk menjaga keamanan pada masa Bulan Ramadhan serta untuk memantau para pemudik. Selain pos induk, rencananya juga akan didirikan pos-pos jaga di 7 titik yang tersebar di wilayah Kalurahan Hargorejo.

Selain para relawan yang bertugas di masing-masing pos jaga, juga diadakan patroli yang melibatkan SIGEMA, LINMAS dan BANSER. Dengan prinsip gotong royong dan kekeluargaan, warga berharap Ramadhan tahun ini bisa terkondisikan dengan baik. "Ora golek kondhang ning temandang, Ngasah mingising budi, Mbasuh malaning bumi" merupakan jargon yang senantiasa menyemangati para relawan dalam melaksanakan tugasnya. (Afa)

Bagikan artikel ini: