You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Posyandu Lansia Hargorejo

Administrator 09 Maret 2020 Dibaca 396 Kali

Hargorejo, Kamis (10/3/2020) Posyandu lansia merupakan pos merupakan pos pelayanan terpadu yang sasarannya adalah para penduduk usia lanjut. Dilangsir dari badan Kesehatan Dunia (WHO) ,menggolongkan lanjut usia menjadi 4 yaitu : Usia pertengahan (middle age) 45 -59 tahun, Lanjut usia (elderly) 60 -74 tahun, lanjut usia tua (old) 75 90 tahun dan usia sangat tua (very old) diatas 90 tahun.
Di kalurahan Hargorejo, hampir setiap padukuhan memiliki kegiatan ini. Posyandu lansia ini diselenggarakan di padukuhan yang digerakkan oleh lansia dengan menggandeng para petugas kesehatan.
Posyandu lansia dapat membantu para usia lanjut untuk meningkatkan kesehatan mereka. Dengan secara rutin, lansia ini di setiap bulannya di timbang dan di tensi. Karena lansia yang sehat dan mandiri merupakan harapan kita semua.
Kadang para lansia diajak untuk mengikuti olahraga ringan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Lansia juga akan mendapat penyuluhan mengenai pola hidup sehat bagi lansia.
Dalam Perkembangannya, Pos Yandu Lansia kegiatannya terpadu dengan kegiatan yang lain, seperti BKL (Bina Keluarga Lansia), ataupun PKK. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image