You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lidah Buaya, Gel dan Lateks Bagian yang Diburu

Administrator 14 Maret 2020 Dibaca 1.501 Kali

Hargorejo (14/3/2020) Lidah buaya (Aloe vera) termasuk tanaman Xerofit. Xerofit adalah tumbuhan yang mampu hidup di ekosistem yang kering. Di batang lidah buaya memiliki jaringan spons yang berfungsi untuk menyimpan air.

Lidah buaya lebih terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan. Bahkan sekarang ini produk kecantikan dari lidah buaya semakin banyak peminatnya. Namun, fungsi lidah buaya tidak hanya untuk kecantikan, tapi fungsi lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Ada dua bagian lidah buaya yang biasanya dimanfaatkan orang untuk mendapatkan khasiatnya, yaitu gel dan lateks. Gel lidah buaya sering diolah menjadi salep, losion atau krim untuk digunakan sebagai obat.

Sedangkan lateks biasanya diolah menjadi zat-zat kering seperti suplemen. Selain sebagai obat-obatan, para wanita juga sering memanfaatkan lidah buaya untuk merawat kesehatan rambut dan kulit dengan memanfaatkan gelnya. (Car)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image