You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Jahe merah bisa dibuat Nugget??

Administrator 12 Maret 2020 Dibaca 394 Kali

Hargorejo, Kamis (12/03/2020) Seberapa kita tahu manfaat tentang Jahe Merah? Jahe merah sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh loh. Dan ternyata jahe merah tidak hanya bisa dibuat minuman loh??

Ketika kebanyakan dari kita menyajikan jahe merah dibuat minuman, sirup, atau sudah diolah dalam bentuk campuran gula kristal. Jahe merah bisa diinovasikan dengan olahan makanan. Misalnya adalah Nugget.

Cara penginovasian ini cukup mudah, dimana adonan nugget ayam bisa ditambahkan jahe merah sebagai campuran bahan makanan. (Tentu dengan takaran tertentu) agar tidak mengurangi rasa dan cita rasa dari nugget itu sendiri.

Berikut resep dari NUGGET tersebut. Bahan : 500 gr daging ayam giling, 3 btr telur ayam, 150 gr tepung terigu, 75 gr tepung maizena, 1/4 kg wortel cincang, 2 btg daun bawang. Untuk bumbu bisa disiapkan 2 sdt garam,1 sdt lada bubuk, 6 sdm sari jahe,5 siung bawang putih, 2 sdm gula pasir. Balutan bisa menggunakan 1/4 kg tepung panir dan 50gr tepung terigu.

Pembuatan cukup mudah, campurkan adonan bahan dan bumbu, kukusan selama 30 menit diamkan hingga dingin kemudian balut dengan tepung panir. Dan siap digoreng. Bisa disajikan dengan saos dan mayonais. Selamat mencoba. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image