You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

WARGA HARGOREJO BISA SAMPAIKAN USULAN PEMBANGUNAN SECARA LANGSUNG KE PAMONG KALURAHAN

Administrator 06 Februari 2020 Dibaca 310 Kali

Hargorejo, Kamis (6/02/2020) Kegiatan turba oleh pamong kalurahan ternyata memberikan peluang kepada warga untuk benar-benar wadul atas apa keinginan dan keluh kesah mereka, Hal ini disampaikan oleh ulu-ulu Kalurahan hargorejo Savira Dwi cahyani. Bukan hanya usulan pembangunan fisik seperti yang selama ini mayoritas diusulkan oleh warga, Beliau juga berharap masyarakat mampu memikirkan bagaimana pemberdayaan dan peningkatan sumber daya masyarakat bisa dijuga diusulkan oleh masyarakat.

Pemberdayaan masyarakat yang sesungguhnya merupakan upaya merubah pola perilaku masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat itu sendiri, hal seperti yang masih sering terlewat dalam pemikiran kita, ketika pemikiran dan pola lama, bahwa bisa dikatakan pembangunan jika itu berbentuk fisik. Padahal tidak, pembangunan sumber daya manusia juga jauh lebih penting dari pada pembagunan fisik semata.
Pembangunan pemberdayaan sebenarnya ada empat aspek yaitu, perlindungan sosial, peningkatan kapasitas, peningkatan aksesibilitas dan pemanfaatan potensi lokal. Pemahaman terhadap pentingya pembangunan sumber daya manusia atau pemberdayaan jangan sampai terabaikan. Pasalnya , kebijakan pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan selama ini hanya terbatas tataran konsep adopsi program dan kegiatan semata, tapi kurang mengadaptasi konsep dan potensi masyarakat local. hal ini yang seharusnya mulai dipikirkan oleh masyarakat, karena yang tahu potensi adalah ,masyarakat itu sendiri. Semangat membangun . (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image