You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Rencana Pengabdian Masyarakat Sekolah Vokasi UGM tahun 2020

Administrator 27 Februari 2020 Dibaca 357 Kali

Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Rencana Pengabdian Masyarakat Sekolah Vokasi UGM tahun 2020 (Hargorejo,27/2/2020) bertempat di Gedung Isorekso Hadiprojo, Sekolah Vokasi UGM kemarin Rabu 26 Februari 2020. Atas dasar apa sekolah Vokasi UGM memilih Kulon Progo sebagai tempat Pengabdian Masyarakat,menurut Dr. Silvi Nur Oktalina,S.Hut,M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian,Pengabdian Masyarakat,Alumni,Hubungan Internasional adalah karena angka kemiskinan tertinggi terletak di kabupaten Kulon Progo. Kalurahan Hargorejo dan Kalurahan Kalirejo termasuk 2 dari 7 Kalurahan yang merupakan Desa Binaan PPM Sekolah Vokasi UGM.

Bak Gayung bersambut, Kalurahan Hargorejo sendiri juga sanagt mendukung kegiatan PPM tersebut,Kalurahan Hargorejo di tahun 2020 mempunyai program pembuatan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah), tapi masih diprioritaskan untuk keluarga yang mempunyai balita stuntung,di Hargorejo sendiri juga masih ada kurang lebih 87 Rumah Yang Belum Layak Huni,juga masalah sampah plastik dari rumah tangga juga belum bisa tertangani.

Selain masalah tersebut, masalah kekeringan juga masih menjadi agenda rutin tiap musim kemarau datang,belum lagi masalah kebencanaan dimana topografi Hargorejo adalah Pegunungan,oleh karena itu perlu adanya sosialisasi EWS ( Early Warning System) dan pangadaan alatnya. nantinya diharapkan dengan kerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM masalah masalah tersebut di atas bisa teratasi. Rencananya jangka waktu pengabdian masyarakat adalah selama 3 (tiga) tahun. (Yli)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image