You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

UMKM NGUDI REJEKI TERUS MELAKUKAN INOVASI

Administrator 12 Februari 2020 Dibaca 369 Kali

Hargorejo, Rabu (12/02/2020) Menjadikan Kalurahan Hargorejo sebagai desa wisata atau desa Budaya terus menjadi wacana yang dikembangkan oleh kalurahan ini. Untuk mendukung hal itu ada UMKM Ngudi Rejeki yang bergerak di bidang kerajinan Batik terus melakukan inovasi dalam berkreatifitas.

Menempati gedung pelatihan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kalurahan Hargorejo yang ada di padukuhan sambeng. Kegiatan membatik, ini rutin melakukan aktifitasnya, bukan hanya dalam rangka menerima pesanan, namun kami memang terus berkreatifitas, Tetap memproduksi baik dengan menggunakan kuas, canting, jumputan mewarnai, dan hal lain semua untuk mengembangkan kretaifitas membatik kami, meskipun saat ini kami sedang menerima pesenan taplak dari kapanewon, kami juga membuat seragam untuk desa siaga ungkap sadiyanti salah satu pengurus UMKM.


Selama ini UMKM Ngudi Rejeki menggunakan modal bantuan alat dari DISPERINDAG tahun 2018 berupa kompor listrik, panci untuk merebus, meja cap, wajan, canting dan meja pola . (wir)
Sumber : Sadiyanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image