You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

4 Kelompok Tani Lakukan Konservasi Perlindungan Mata Air

Administrator 14 November 2020 Dibaca 411 Kali
4 Kelompok Tani Lakukan Konservasi Perlindungan Mata Air

Hargorejo, Sabtu (14/11/2020) Dalam rangka melindungi sumber mata air yang ada di Kalurahan Hargorejo. DLH Kabupaten Kulon Progo,  Perumda Tirta Binangun, Korpri Kulon Progo, Dinas Sosial, Kepala PDM  dan Dewan Pengawas, melakukan penanaman pohon. Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Panewu Kokap dan Pj Lurah Hargorejo Ahmad Suyudi beserta perwakilan pamong Kalurahan Hargorejo. Kegiatan ceremonial dilakukan di  Masjid An-Nur Jombre Ngaseman Jumat (13/11/2020). Dengan dibuka oleh Sekda Kabupaten Kulon Progo RM  Astungkoro.

4 padukuhan melalui Kelompok Tani yang menerima kegiatan penanaman pohon konservasi perlindungan mata air ini adalah Padukuhan Ngaseman, Sangkrek, Gunung Rego, dan Gunung Kukusan. Pohon yang ditanam diantaranya Beringin, Aren, Gayam, Alpukat, Kelengkeng yang semuanya berjumlah 1089 batang. 

Selain Ketua kelompok tani, warga masyarakat pun ikut meramaikan acara ini. dengan didampingi langsung Babinsa Hargorejo Sugito. Harapan dengan adanya kegiatan ini adalah ke depan sumber mata air khususnya di 4 padukuhan ini tidak habis meski musim kemarau.  Mengingat di 4 padukuhan ini ada 5 sumber mata air  besar yang dikonsumsi warga sekitar. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image