You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PUSKESMAS KOKAP BERIKAN SOSIALISASI BAHAYA ANTHRAKS

Administrator 22 Januari 2020 Dibaca 339 Kali

Rabu ( 22/1/2020 ) Berita penyebaran Anthraks yang akhir-akhir ini marak di media sosial dan media elektronik segera disikapi serius oleh puskesmas kokap. Melalui Petugas promosi Kesehatan Bekti Astuti menyampaiakan “Anthraks adalah penyakit infeksi yang menular dari hewan ternak. Seseorang dapat terkena penyakit anthraks apabila menyentuh atau memakan daging hewan yang terkena anthraks”

Anthraks merupakan penyakit serius dan jarang. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Bacillus anthracis. Sampai saat ini tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa bakteri penyebab antraks dapat menular antar manusia
Bakteri ini dapat menyerang hewan pemakan rumput, seperti sapi, kambing, domba, dan kuda.
Walaupun Begitu Bekti Astuti juga menyampaikan bahwa pentingnya pentingnya penyebaran informasi yang benar dimasyareakat. Mengingat dalam hal ini kader adalah orang pertama yang bersentuhan dengan masyrakat terkait dengan segal informasi kesehatan. Semua itu disampaikan petugas Puskesmas Bekti Astuti dalam di pertemuan kader Sehat desa tanggal 22 Januari 2020 di aula Balai Desa Hargorejo. ( Wir )

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image