You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Senam di Gunung Kukusan

Administrator 15 Januari 2020 Dibaca 360 Kali

Selasa ( 15/01/2020) Sebagian orang beralasan karena mereka tidak punya banyak waktu luang, malas, atau mungkin mereka tidak berolahraga karena tidak ada seorang pun teman yang dapat menemaninya. Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan social.

Senam juga sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak .Orang - orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan. Apalagi jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru . Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang.

Hal ini yang dilakukan oleh perempuan-perempuan di pedukuhan gunung kukusan, bertempat di Dukuh Gunung kukusan, kegiatan senam ini rutin dilaksanakan setiap selasa sore. Yang dikuti hampir 55 orang warga gunung kukusan. (wir)
Sumber : Suharyati

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image