You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kenang Pahlawan Revolusi Karang Taruna Semar Ngasem Adakan Nobar

Administrator 30 September 2019 Dibaca 346 Kali

Tanggal 30 September hingga 1 Oktober 1965 beberpa tahun silam merupakan peristiwa yang tidak bisa kita lupakan dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia yang terjadi di Jakarta dan Yogyakarta biasa kita kenal dengan  peristiwa Gerakan 30 September atau biasa disebut dengan nama G30S/PKI. 

Sejarah mencatat enam perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI Angkatan Darat Indonesia beserta beberapa orang lainya dibunuh dalam upaya kudeta. 

Untuk mengenang sejarah itu dan mengingatkan supaya tidak ada lagi paham komunis di negeri ini Khususnya Masyarakat Ngaseman dan sekitarnya  pada hari Minggu  ( 29/09/2019) pukul 20.00-23.00 WIB atas inisiasi Karang Taruna Semar Ngasem, Ngaseman diadakanlah Nonton Bareng (NOBAR) yang bertempat di depan Pasar Kokap yang dihadiri sekitar 150an warga, hadir juga pada kesempatan itu Komandan Koramil Kokap dan Kapolsek Kecamatan Kokap. 

dalam sambutannya  Riyanto dari koramil menyampaikan rasa apresiasi dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada warga kokap terutama warga ngaseman yang peduli untuk mau memutar film G30S/PKI ini.
Warga pun mengaku sangat senang dan memberi respon positif dengan adanya pemutaran film ini, " bagus sekali pastinya, untuk mengenang masa lalu sejarah bangsa indonesia juga, terutama untuk anak-anak dan para pemuda" kata woko semedi warga yang menyaksikan film.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image