You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Gotong Royong Rehap Masjid Fatkhul Islam

Administrator 15 September 2019 Dibaca 360 Kali

Hari ini Minggu (15/9/2019) Hampir 46 jamaah didampingi Ketua LPMD Desa Hargorejo Sri Widada , S.IP MM mengikuti kegiatan sosial gotong royong rehab Masjid Fatakhul Islam. Masjid ini berada di di wilayah pedukuhan Pandu yang berbatasan dengan pedukuhan Penggung & Kliripan. Masjid ini digunakan untuk tempat ibadah oleh 3 warga pedukuhan tersebut. Sekitar 60 KK atau sekitar 200 org jamaah. Masjid dibangun pada tahun 1990an. Rehab kali ini adalah rehab pertama dibagian atap serambi mengingat musim hujan sudah bocor.

LPMD bersama warga bergotong royong kerja bakti membongkar atap serambi. Selain itu juga dilakukan pemasangan keramik serambi samping utara & selatan bagunan.

Biaya diperkirakan menghabiskan ± 45 juta dengan design yg sedikit beda dengan bangunan lama bentuk limasan menjadi atap cor cast roof agar perawatan lebih mudah dan tahan bocor. Sumber dana dari infaq jamaah dan para donatur termasuk dari pimpinan CV Kasam Drilling Group yang merupakan warga setempat yang telah sukses dengan usahanya di Bandung. Dari estimasi target dana yg dibutuhkan masih kekurangan dana ± 10 jt-an maka takmir akan mengedarkan proposal ke BAZNAS KP, para pengusaha & hamba Allah yg berkenan infaq jariyah. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image