You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Desa Hargorejo Gelar Sosialisasi Program Jaminan Ketenagakerjaan

Administrator 30 Juli 2019 Dibaca 348 Kali

SID -- Berbagai Kegiatan dilaksanakan  Pemerintah Desa Hargorejo (Pemdes) Hargorejo kecamatan Kokap. Tak Hanya kegiatan sosial, namun kegiatan bersifat pelayanan kemasyarakatan digencarkan. Seperti halnya soal program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di desa setmepat, Pemdes Hargorejo mengandeng pihak terkait saat sosialisasi.

Kepala Desa (kades) Hargorejo Adi Purnomo Senin (29/7/2019) Mengatakan sesuai dengan tujuan BPJS ketenagakerjaan adalah memberikan  Jaminan dan perlindungan   sosial bagi seluruh warga Indonesia dalam hal ini masyarakat Desa Hargorejo Khususnya. 

Sosialisasi menyangkut program apa saja yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan, besar iuran, Manfaat program dsb. Peserta sosialisasi terdiri dari: RT/ RW, Pelaku Usaha/UMKM, tendik dan pengelola PAUD, Gapoktan dan calon pelaku tambang di Gunung Kukusan. Sebelumnya para Peserta Sosialisasi dihimbau untuk membawa KTP guna mempermudah Pendaftaran kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Saat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Desa Hargorejo Kecamatan Kokap, Hadir langsung Kepala BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Kulon Progo Sofia Nur Hidyati SE sebagai Narasumber, juga hadir dalam kesempatan itu Narasumber lainya dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kulon Progo yang berkompeten dalam bidangnya agar pemaparan materi dapat mudah dimengerti oleh perwakilan masyarakat, selaku peserta.

Diharapkan Sosialisasi yang sudah digelar bermanfaat bagi peserta, sosialisasi digelar pada Hari Selasa - Kamis / 23 -25 Juli 2019 dengan digelarnya sosialisasi ini diharapkan Desa Hargorejo bisa menjadi percontohan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

(SID Hargorejo / admin)  

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image