You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

HANSIP DAN SIGEMA Berikan BANKOM Serta Membantu Pengkodisian Jalan Ke Gereja Dalam Rangka Natal


Rabu (25/12/2019) Semarak Peringatan Natal tidak hanya ditandai dengan pohon natal, sintelklas, dan kartu natal. Tidak juga dengan seringnya diputar lagu-lagu gereja di mal atau dipusat perbelanjaan.

Peringatan Natal, menjadikan bangunnya toleransi beragama lebih kuat. Seperti yang dilakukan oleh SIGEMA (siaga gerakan bersama) ataupun Hansip. Hansip adalah satuan keamanan di Indonesia. Kata hansip sendiri adalah kependekan dari Pertahanan Sipil. Saat ini Hansip berubah menjadi Linmas. Sebagai salah satu unsur kelembagaan di Desa Hargorejo turut serta memberikan Bantuan komunikasi pada akses jalan gereja. Bankom yang diberikan oleh SIGEMA beriring dengan pengamanan jalan yang dilakukan oleh Linmas.

Beberapa titik yang dijadikan pusat pengamanan adalah underpass Sindon. Perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di sebelah selatan Gereja Kristen Jawa Ngulakan dan jalan Ngulakan.

Puluhan anggota SIGEMA dan Linmas berjaga di titik tersebut. "Kami senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mengamankan perayaan Natal ini" tutur Etik Widyaningsih salah satu warga jemaat GKJ Ngulakan. (Wir)

Bagikan artikel ini: