You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sebelum buka wisata Gunung Kuniran warga gelar doa bersama

Administrator 14 Desember 2019 Dibaca 331 Kali

Jumat (13/12/2019) Wisata Gunung Kuniran siap di Lounchingkan. Hal ini membuat geliat tersendiri bagi warga masyarakat sekitar area wisata. Wisata Gunung Kuniran ada di pedukuhan Pandu desa Hargorejo. Untuk menyiapkan itu semua, warga pedukuhan Pandu mengadakan gelar doa bersama di area wisata. Gelar doa sendiri dilaksanakan Kamis (12/12/2019) jam 20.00 WIB.

Selain dihadiri oleh warga setempat acara ini juga dihadiri oleh Danramil, Ketua LPMD Desa Hargorejo Sri Widada dan Pemerintah Desa Hargorejo yang diwakili oleh Kasie Kesra Sukarma.Hal ini memang diharapkan oleh ketua paguyuban Gunung Kuniran
ketua paguyuban (sugito) dengan mengahdirkan berbagai pihak terkait diharapkan mampu memberikan arahan dan masukan baik dari unsur yang dihadirkan, yaitu Muspika, Pemerintah Desa dan LMPD untuk pengembangan Gunung Kuniran.
Acara doa bersama ini dipimpin oleh rois pedukuhan pandu Nurobi Mustofa.

Dalam arahannya Komandan Rayon Militer Kokap menyampaikan bahwa kunci kesuksesan pengembangan wisata adalah membuat pengunjung selalu senang dan nyaman. Sementara.
Arahan dari Pemerintah Desa yang disampaikan oleh Kasi Kesra Sukarma menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan dan keterbukaan antara anggota paguyuban, Dan masyarakat harus mulai membiasakan diri untuk menjaga kebersihan lingkungan Hal tersebut juga dikuatkan oleh
Ketua LPMD Desa Hargorejo Sri Widada, yang dengan serius mengatakan bahwa dalam pengembangan pariwisata ada 3 unsur yaitu 1) masyarakat 2) pemerintah 3) swasta. Beliau menyampaikan bahwa di Gunung Kuniran tiga unsur tersebut sudah terpenuhi, pihak masyarakat sudah sadar akan pariwisata ditunjukan dengan semangat gotong royong dalam mengembangkan objek wisata, pemerintah baik di tingkat Desa, pemerintah kabupaten, dan provinisi sudah memberikan aturan/ regulasi terhadap pariwisata
Dan investor, juga mempunyai peran yang sangat penting, bagaimana investor mendanai terhadap kegiataan2 pengembangan objek wisata. Sumber : Miwang Dwisanto.(WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image