You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kamu Pernah Mengalami kejadian Yang Pernah Disinggahi / pernah Terjadi ?

Administrator 07 November 2019 Dibaca 396 Kali

Kejadian seperti ini, biasanya disebut juga dengan déjà vu. déjà vu berasal dari bahasa Prancis yang artinya sudah pernah terlihat, walaupun Anda belum merasa pernah melihat apa yang baru dilihat.
Dilansir dari Info sehat Kamis (07/11/2019)  Fenomena ini pun banyak mengusik pikiran orang-orang yang mengalaminya. Tentu saja, siapa sangka déjà vu erat kaitannya dengan fungsi otak.
4 Alasan utama kenapa bisa alami deja vu :

1. Otak tidak sinkron

Menurut Dr. Giordano, walau kedua sel yang disebutkan sebelumnya bekerja secara harmonis, terkadang mereka bisa eror. Ini bisa terjadi karena suatu kondisi yang Anda temui sedang memicu sel yang memproses “cepat” begitu kuat, namun bertabrakan dengan proses “lambat” beberapa detik kemudian.

2. Saraf sedang tidak cocok

Karena otak pun sebenarnya tidak sempurna, ada kemungkinan ketidakcocokan pada neurologik atau saraf otak yang mengacaukan memori Anda.

3. Pertanda Anda masih muda

Sekira 60-70 persen déjà vu dari sering dialami oleh orang yang lebih muda. Walaupun, tidak bisa dipungkiri bahwa orang yang sudah berumur juga bisa mengalami déjà vu.

4. Otak Anda bekerja

Nah, menurut Dr. Giordano, déjà vu adalah pertanda baik yang bisa mencerminkan tingkat dan kecepatan kemampuan otak dari suatu individu untuk memproses memori. Maka, ketika Anda mengalami déjà vu kembali, nikmatilah karena fenomena ini jarang terjadi. (CND)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image