You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Setelah Lolos Seleksi Dukuh Gunung Rego Dilantik

Administrator 04 November 2019 Dibaca 362 Kali

SID Hargorejo– Pelantikan Setiyo, Kepala Dusun Gunung Rego, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kulon Progo digelar di Balai Desa Hargorejo, Senin (04/11/2019). Setiyo terpilih sebagai kepala dusun setelah menjalani seleksi ketat oleh panitia bekerjasama dengan APMD.
Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat. Di antaranya Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Camat Kokap , Kapolsek, Komandan Koramil serta sejumlah tokoh masyarakat dan agama


Camat Kokap Sadikan terkait kegiatan tersebut menyampaikan dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada saudara Setiyo sudah dilantik dengan mengangkat sumpah disaksikan beberapa saksi, sumpah itu di depan manusia dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT. Untuk itu beliau juga berpesan terkhusus kepada Mas Setiyo didalam menjalankan pemerintahan wajib berkoordinasi dengan Bapak Kepala Desa karena tanggung jawab kepada kepala Desa apapun yang terjadi di masyarakat wajib dilaporkan kepada pimpinan dalam hal ini kepala Desa, selain itu juga punya kewenangan berkoordinasi dengan kecamatan, dengan aparatur di kecamatan Pak Danramil, Pak Kapolsek, kemudian juga dengan lingkungan.


Sementara itu Kepala Bidang Pemerintah Desa, Jumarna Sip menyampaikan seorang Dukuh ibaratnya daun kering yang jatuh saja harus tahu ini bisa dimaknai bahwa ketika ditanya Pak Dukuh jenengan itu punya warga miskin berapa? Penduduknya berapa, laki laki berapa, perempuan berapa, jumlah KK berapa, jumlah balita berapa, hal- hal seperti itu sudah harus diluar kepala data data itu penting, misalnya suatu saat Pak Camat menghendaki dalam rangka pembangunan sudah bisa menyebutkan. Terkait dengan potensi yang ada di wilayah Gunung Rego hendaknya bisa membaca apa saja yang potensinya dan nantinya bisa tercipta inovasi-inovasi (CND)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image