You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

atlet TERMUDA kontingen Indonesia di SEA GAMES 2019 Filipina

Administrator 28 November 2019 Dibaca 386 Kali

Yuk kita mengenal KYANDRA Kailana Susanto, atlet TERMUDA kontingen Indonesia di SEA GAMES 2019 Filipina.
.
Kyandra merupakan atlet skateboard Indonesia yang saat ini baru berusia 10 tahun.

Bagi Kyandra, SEA Games 2019 menjadi penampilan pertamanya mewakili Merah Putih di ajang internasional. Meski tak ditarget juara, ia berharap bisa membawa pulang medali dari pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.
"Ini pertama kali ikut SEA Games, rasanya senang sekali. Latihannya sudah lama. Maunya dapat medali, tapi agak takut juga soalnya lawannya jago, tapi do your best saja," kata Kyandra yang ditemui di sela-sela pengukuhan kontingen di Hall Basket Senayan, Rabu (27/11). Menurut Kyandra, yang turun di nomor street skateboard, lawan paling sulit adalah Vietnam dan tuan rumah Filipina. Dari segi skill dan teknik, dua lawan kuat itu disebut lebih bagus.

Kyandra mulai menekuni skateboard sejak usianya sembilan tahun. Menariknya, ia tertarik untuk menekuni skateboard setelah melihat sang adik yang berusia enam tahun belajar skateboard dari video di Youtube.
"Pas saya lihat videonya kelihatannya seru, keren jadi saya suka dan mau ikut coba latihan," kata atlet cilik yang mengidolakan Nyjah Huston, skateboarder asal Amerika Serikat.

Dalam sehari, Kyandra berlatih selama empat jam di kawasan BSD setelah menyelesaikan tugasnya belajar di Sekolah Darma Karya, Tangerang Selatan. Ia menyakinkan tidak ada larangan dari kedua orang tuanya untuk menekuni hobi dan kariernya di olahraga skateboard.

Sebelum masuk ke pelatnas menuju SEA Games 2019, Kyandra lebih dulu menguji kemampuannya di turnamen-turnamen level nasional. Terakhir, ia menjadi juara turnamen skateboard yang digelar di Depok sebelum akhirnya dipanggil ke tim nasional.

Untuk menghilangkan grogi sebelum bertanding, Kyandra diminta untuk membaca doa kedua orang tua seperti yang diingatkan ibunya, Laksmita Dewi dan sang ayah, Heri Susanto.

Sumber: CNN Indonesia

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image