You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lemah Baras dan Sindu Muda menerima sosialisasi KRR dan Napza

Administrator 26 November 2019 Dibaca 360 Kali

Sabtu (23/11/2019) Komunitas Teater Lemah Baras pedukuhan Krengseng Desa Hargorejo yang tergabung dalam Karang Taruna menerima sosialisasi terkait perlindungan hukum, Kesehatan Masyarakat dan Kesehatan Remaja. Kegiatan ini menyatukan 2 komunitas Remaja yang ada di Hargorejo sebelah timur, karena selain Lemah Baras, sekitar 20 Remaja dari Sindu Muda juga tampak menghadiri acara ini

Hal ini disampaikan oleh Kasie Pemerintahan desa Hargorejo Suharyoto, dengan mengandeng 3 pemateri dari Polsek Kokap, Puskesmas Kokap dan PKBI DIY. Kegiatan ini sebagai langkah preventif pemerintah desa dalam menanggani kenakalan remaja dan pelanggaran hukum lainnya. Selain juga menyisipkan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya merokok dan kesehatan reproduksi remaja.

Dalam penyampaian materinya Budi Sapono dari Polsek Kokap mengingatkan teman-teman Remaja untuk bisa membawa diri dalam pergaulan dan menjauhi Narkoba, dan Bekti Astuti menyampaikan tentang bahaya merokok bagi manusia yang sekarang ini sudah sebagian besar remaja merokok. Sementara Andrean Wicaksono Pemateri dari PKBI Cab Kulon Progo berbagi informasi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja.

Remaja di tuntut untuk mampu berperilaku asertif, sehingga dia mampu menjaga dirinya sendiri, mencintai dirinya sendiri dan sanggup bertanggung jawab atas perilakunya. (WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image