You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Jadi Kabarhakam, Ketua KPK Terpilih Belum Bisa Bicara

Administrator 19 November 2019 Dibaca 323 Kali

KBR, Jakarta- Ketua KPK terpilih, Firli Bahuri enggan menanggapi kemungkinan rangkap jabatan dirinya sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri dan pimpinan KPK terpilih. Firli mengklaim dirinya akan fokus pada posisi barunya ketimbang jabatannya sebagai Ketua KPK terpilih periode 2019-2023.

Menurutnya, dirinya belum dilantik dan harus fokus pada jabatannya saat ini.

"Saya belum bisa bicara kalau ditanya tentang KPK. Karena hari ini saya masih Kabaharkam. Kita fokus dulu kepada Kabaharkam. Begini-begini, pekerjaan itu tidak bisa dilihat hanya waktu, tetapi bagaimana melakukan sesuatu itu melalui proses dan hasil," kata Ketua KPK terpilih, Firli Bahuri di Bareskrim Polri, Selasa (19/11/2019).

Ketua KPK terpilih, Firli Bahuri mengatakan akan bekerja dengan baik sebagai Kabaharkam, sebelum menjadi Ketua KPK. Firli akan dilantik sebagai Ketua KPK periode 2019-2023 pada Desember 2019.

Sementara itu Juru bicara Polri, Muhammad Iqbal berjanji kepolisian akan mengikuti mekanisme pengangkatan Firli sebagai Ketua KPK terpilih nantinya.

"Kita lihat nanti, kan ini kan barusan dilantik, jadi Kabarhakam. Biarkan pak Firli fokus melakukan upaya-upaya harkamtibnas, selaki kabaharkam, beliau konsolidasi. Nanti akan tiba waktunya, kalau sudah ada tanggalnya. Tentunya mekanisme yang berlaku akan ikuti," kata Muhammad Iqbal di Bareskrim Polri, Selasa (19/11/2019). 

Editor: Rony Sitanggang

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image