You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pengukuran Lokasi IPR Untuk Tambang Emas di Tanah Kas Desa Hargorejo

Administrator 14 November 2019 Dibaca 409 Kali

Kamis (14/11/2019) Hari ini Pemerintah  Desa Hargorejo yang turun langsung ke lokasi Kepala Desa Adi Purnomo didampingi Kasie Pembangunan dan Pemberdayaan Savira Dwi Cahyani bersama Direktur BUMDes Panca Sunu Handono Priyo melakukan pengukuran lokasi IPR utk tambang mas di tanah kas desa Hargorejo yang akan menjadi lokasi tambang mas. Lokasi ini ada di pedukuhan Gunung Kukusan.

Pengelolaan tambang emas ini akan menjadi salah satu Pendapatan Asli Desa. Dan pengelolaan akan dilakukan oleh akan dikelola BUMDES. Namun dalam pelaksaan pengelolaan BUMDes sendiri telah membentuk kelompok tambang emas melalui koperasi Hargo Selo Kencono. Dimana koperasi ini juga telah mendapatkan bantuan alat pertambangan dari Kemendes melalui UNDP.

Kasie Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Hargorejo Savira mengatakan " Selain kami dapat bantuan alat pertambangan ini dari Kemendes. Tapi juga dapat program dari BPPT melalui UNDP, organiasi internasional yang bergerak dalam kegiatan pertambangan rakyat bebas mercury. Memang kemendes hanya memberikan bantuan alat saja, tidak ada program lainnya. Tapi dari BPPT Pemdes mendapatkan bantuan lengkap selama 5 tahun program, ada alat, gedung, dan pelatihan-pelatihan berkelanjutan (WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image