You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pelatihan Marketing Online Oleh Perpustakaan Swapustaka Hargorejo

Administrator 14 November 2019 Dibaca 339 Kali

Kamis (14/11/2019) Dalam rangka meningkatan pengetahuan tentang pemasaran online hari ini perpustakaan Swapustaka Hargorejo didukung Pemerintah Desa Hargorejo mengadakan pelatihan Marketing online.

Kegiatan ini selain untuk mendukung UMKM yang ada di Hargorejo, juga untuk mengeser pemikiran masyarakat bahwa Perpustakaan hanya bisa digunakan sebagai tempat untuk membaca. Namun pengelola perpustakaan berharap bahwa perpustaakaan adalah tempat segala sumber untuk belajar. Selain untuk menunjukan bahwa Perpustakaan adalah lembaga yang mengelola bahan-bahan pustaka, baik berupa buku-buku maupun bukan berupa buku (non book material) dan dapat digunakan sebagai sumber informasi oleh setiap pemakainya ( pengunjung ). Selain itu perpustakaan juga sebagai penunjang dalam meningkatkan sumber belajar yang diatur untuk dibaca, dipelajari, dan dijadikan bahan rujukan.
Penyelenggaraan perpustakaan sebagai sumber belajar merupakan suatu keharusan dan amat penting dalam pendidikan (UU No. 2/1989, pasal 35).
Fungsi perpustakaan sebagai pusat sumber belajar inilah yang selama ini belum dipahami benar oleh masyarakat.

Acara ini di dihadiri oleh pelaku UMKM yang ada di Hargorejo, dengan pemateri dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kulon Progo dan praktisi Agus Jiyana dari
KWT Putri Manunggal Sentolo Kulon Progo.

Dalam sambutannya Pengelola Perpustakaan Swapustaka Suharyoto mengatakan Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara dari perpustakaan untuk membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan yang ada di Desa Hargorejo khususnya. Mengingatkan literasi juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image