You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sulapan Handuk Bekas Jadi Pot Bunga

Administrator 18 Oktober 2019 Dibaca 379 Kali

Jumat (18/09/2019) Kerumunan di halaman gedung PAUD Krengseng sore itu bukan Sesutu yang biasa, berjejer ember, tumpukan handuk bekas dan sekarung semen. Sekitar 10 orang perempuan yang merupakan kader kesehatan pedukuhan Krengseng berencana membuatpot bunga dari handuk bekas. Siapa yang tidak memliki handuk bekas, tentu setiap rumah tantgga memilikinya. Banyak yang hanya disimpan tapi banyak juga yang kemudian mencoba menjadikannya merubah benda terssebut untuk tetap bermanfaat.
Dipimpin oleh ketua kader Dwi Astuti, Awalnya mereka membuat adukan semen. Setalh kemudian anduk yang sudah dibasahi dan diperas dilbunagi terlebih dulu untuk lubang air. Kemudian dimasukan ke adonan semen dan kemudian di taruh diatas ember yang tengkurapkan.
Perempuan yang sekarang memang harus lebih kreatif dalam mengelola barang bekas. Sehingga barang bekas tidak hany dibuang ataupun disimpan kemudian menumpuk di gudang. Tetapi harus mampu cedas mengubah sesuatu menjadi hal yang lebih manfaat (WIR)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image