You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Balita Krengseng Minum Obat Cacing Bersama

Administrator 18 Oktober 2019 Dibaca 305 Kali

Jumat (18/09/2019) Posyandu merupakan Sebuah Pos yang berupakan wadah untuk memantau kegiatan dan perkembangan balita. Dalam hal ini biasanya diikat dengan pertemuan rutin dibawah binaan dan pantauan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas. Dan kegiatan rutin ini digunakan kader keshatan pedukuhan krengseng untk melakukan minum obat cacing bersama-sama. Selain kegiatan menimbang ataupun memantau kesehatan balita lainnya. Kegiatan minum obat cacing bersama-sama ini dilakukan untuk mencegah cacingan pada anak.
Dalam tubuh inangnya, dalam hal ini adalah manusia, cacing mengambil nutrisi dari makanan yang masuk dan dari jaringan tubuh inang, termasuk darah. Itulah sebabnya, oleh karena itu penyakit cacingan dapat menyebabkan kehilangan darah yang lama-kelamaan menjadi anemia.
Asupan berbagai nutrisi penting, seperti protein, karbohidrat, dan vitamin A, juga akan berkurang, sehingga penderitanya dapat mengalami kekuarangan nbutrisi atau mal nutrisi. Hal ini dapat mengakibatkan tubuh penderita cacingan menjadi kurus dan mudah lelah. Bila terjadi pada anak-anak, kurangnya nutrisi akibat cacingan akan mengganggu proses tumbuh kembang mereka. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image